Pemeritah Kabupaten Langkat Bantu Penderita Gizi Buruk


sumber : www.metrostarindonesia.com

Langkat, Metro Star Indonesia

Koord. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kab. Langkat Togar Lubis bersama dengan Camat Secanggang Nilawati, Kapuskesmas Secanggang Drg. Deliani, Kapustu Jaring Halus Dr. Diana dan Kades Jaring Halus Salim, saat menyerahkan bantuan Pemkab Langkat berupa uang Rp. 4 juta rupiah kepada Orang tua Zefri, bocah penderita gizi buruk dan Suspech TB di Jaring Halus, Kamis 3 Juni 2010

Kabupaten Langkat memberikan bantuan kepada Zefriadi alias Zefri (13), bocah penderita gizi buruk dengan kondisi memprihatinkan asal Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat,  melalui Bagian Kesejahteraan Sosial, Kamis (3/6).

Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp.4 juta, disalurkan langsung Camat Secanggang Nilawati bersama Koordinator Pusat Pelayan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Langkat Togar Lubis serta Kepala Puskesmas Secanggang Drg. Deliani didampingi Kades Jaring Halus  Salim.

Camat Secangang dan Koordinator P2TP2A mengatakan, meski terlambat, pihaknya berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesembuhan Zefri.

“Tidak ada kata terlambat untuk membantu Zefri, anak ini mengidap penyakit Tubercholosi dan penyakit tersebut dapat disembuhkan asalkan pengobatannya terus berkesinambungan” kata Togar Lubis sambil memegang tangan Zefri.

Kepala Puskesmas Secanggang Drg. Deliani menyebutkan, pihaknya akan terus memantau kesehatan dan menyarankan kepada ibunya agar Zefri terus menerus dirawat.

Zefri adalah anak kedua dari 4 bersaudara buah perkawinan Anisah (30) dan Zulkifli (34). Sejak 6 tahun terakhir Zefri kekurangan gizi dan selanjutnya mengidap penyakit Suspech TB . Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu 29 Mei yang lalu, Togar Lubis yang juga merupakan Koordinator Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut juga telah menyerahkan bantuan dari seorang TKW yang bekerja di Hongkong bernama Siti Ainur Rohmah kepada Zefri dengan nominal Rp.1 juta. (ZAL)

Satu Tanggapan

  1. nice share,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: