Warga Medan Bantu Biaya Perobatan Nazri Penderita Kanker Darah


Selasa, 8 Juni 2010

Sumber : Harian Analisa

Stabat, (Analisa)

Koord. Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut, Togar Lubis, saat menyerahkan bantuan uang Rp.1 juta kepada Nazri penderita Kangker darah di Desa Bubun, Kec. Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (5/6/2010)

Pembaca Harian Analisa, Lili, warga Medan memberikan bantuan biaya perobatan sebesar Rp 1 juta kepada Nazri alias Manda (26) penduduk Dusun IV Desa Bubun Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Nazri diduga menderita penyakit komplikasi akibatnya tubuhnya semakin kurus. Penyerahan bantuan dilakukan Koordinator K-SEMAR Sumut Togar Lubis kepada Nazri di rumah orang tuanya di Desa Bubun, Sabtu (5/6) dengan disaksikan Kades Bubun Awaluddin dan sejumlah pejabat desa.

“Bantuan ini, bentuk kepedulian Lili warga Kota Medan, kami berharap semoga dapat dipergunakan untuk biaya perobatan dan mengurangi beban penderitaan yang dialami Nazri” kata Togar Lubis kepada Nazri sambil menyerahkan uang Rp 1 juta.

Ibunda Nazri, Anisah (70), seorang janda merasa sudah tidak sanggup lagi membiayai perobatan anaknya. Makin hari semakin parah, hingga membuat dirinya pasrah karena harus menyediakan uang tidak sedikit. Bahkan untuk makan saja, Anisah mengaku terpaksa mencari biaya dari belas kasihan orang lain, apalagi jika membeli stok darah bagi anaknya. “Sebelumnya saya sudah pernah membawa Manda berobat ke RSU Adam Malik Medan dan di sana hanya menjalani opname selama 22 hari, namun karena tidak memiliki biaya, terpaksa saya bawa pulang” ucap nenek dari 15 cucu ini.

Masih menurut Anisah, penyakit yang diderita putra bungsunya berawal dari penyakit kuning kemudian menjalar ke lever, limpa dan terakhir ke penyakit kanker darah.

“Kami menucapkan terima kasih kepada Lili yang bersedia membantu biaya perobatan anak saya. Hanya Tuhan yang mempu membalas budi baiknya,” ujar Anisah sambil berdoa dan berharap uluran bantuan dari para dermawan untuk membiayai perobatan anaknya. (hpg)

3 Tanggapan

  1. Ya allah… disaat kebanyakan nasib rakyat Indonesia seperti ini…. DIMANA MATA HATI PEMERINTAH dan Pak Presiden ?

    Apa Kerja mereka ?
    😦

    To HilMy : “Mungkin lagi sibuk ngurusin partai bro”. trims atas kunjungan dan commentnya. salam

  2. […] Selengkapnya Kategori tulisan: Kanker Post Tags: agt-nbspk-semar, buku-nbsptamu, google-adense, hilmy-nfo, indonesia, langkat, lintas-berita, nazri, penderita, penderita-kanker, scandal, search-engine, sumatera, sumatera-utara, syamsul-arifin Cancel Reply […]

  3. […] Selengkapnya Kategori tulisan: Kanker Post Tags: agt-nbspk-semar, buku-nbsptamu, education, hilmy-nfo, indonesia, lintas-berita, penderita-kanker, search-engine, sumatera, sumatera-utara, syamsul-arifin, termarginalkan, tokoh-indonesia Cancel Reply […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: