Ungkap Korupsi Ali Umri, Kejari Binjai Takut Mati


sumber : Pos Metro Medan

Jumat, 16 Juli 2010
BINJAI-Proses hukum atas dugaan keterlibatan Walikota Binjai H M Ali Umri,SH,MKn atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi pengadaan settler dan peningkatan kapasitas air senilai Rp1,1 M di PDAM Tirtasari Binjai terkesan mandul.

Hal itu diungkapkan pihak Kejari Binjai melalui Kasubag Pembinaan Rinaldi SH yang mengaku takut mati untuk menyingkap kasus dugaan korupsi tersebut, kemarin (14/7). “Kalau kami ungkap kasus Ali Umri matilah kami, lagi pula tak ada gunanya. Kalau hanya bisa mengangkat beban ringan ngapain mengangkat yang berat” bilang Rinaldi yang juga JPU kasus dugaan korupsi PDAM Tirtasari yang menyeret 3 terdakwa diantaranya dua rekanan serta PPK.

Disinggung maksud kata-katanya dengan menyebutkan takut mati apabila menangani kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ali Umri, Rinaldi SH beralasan tak ada untungnya mengungkap kasus itu. ‘’Kalau kita ungkap keterlibatan Ali Umri apa untungnya bagi kita, bukannya bisa naik pangkat,”kilahnya seraya menyuruh beberapa wartawan mengkonfirmasi kasus itu pada Kasipidsus. Namun Kasipidus, FKJ Sembiring ketika akan ditemui tak berada di ruangan kerjanya.

Terpisah, Koordinator Kelompok Studi dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut, Togar Lubis menyayangkan ungkapan seorang penyidik yang dinilai takut dengan kekuasaan dan lebih mementingkan jabatannya ketimbang menyelamatkan Negara dari kehancuran akibat sejumlah kasus korupsi yang dilakukan penguasa.

“Ungkapan yang dikatakan seorang penyidik tak sewajarnya keluar dari mulut seorang penegak hukum, karena akan mencerminkan lemahnya aparat hukum di jajaran Kota Binjai mengungkap kasus korupsi yang banyak melibatkan pejabat tinggi,’’ kata Togar. (aswin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: