Peringatan HAN 2010: PKK Langkat Sambangi Siswa SDLB


sumber : obrolan bisnis.com

Ny. Nuraida Ngogesa Sitepu saat berdialog dengan siswa-siswi SDLB Stabat, Rabu, 21/07/2010

STABAT – Betapapun kondisi seorang anak, terlebih sejak dia dilahirkan sesungguhnya merupakan amanah yang besar bagi orangtua.

Oleh karenanya sebagai orang yang menerima amanah, orangtua wajib menjalankannya secara tunai.

“Anak adalah titipan Allah SWT Sang Maha Pencipta,” kata Ketua TP-PKK Langkat Nuraida Ngogesa dihadapan sejumlah wali murid Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Stabat pada bhakti sosial TP-PKK dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2010, siang tadi, di halaman sekolah tersebut.

Menyampaikan pesan Bupati Ngogesa Sitepu, Nuraida mengatakan, sebagai orangtua, kita tidak boleh menyerah, putus asa ataupun kalah dalam mendidik anak-anak yang mengalami kekurangan panca indra maupun keterbelakangan mental, sebab apa yang telah diciptakan Allah SWT merupakan bukti kebesaran-Nya untuk menjadi pelajaran dan mengambil hikmah terbaik terhadap sesuatu yang terjadi.

Selain itu istri Bupati Langkat juga berpesan, agar memperlakukan anak-anak tersebut secara wajar, bahkan mampu membuat mereka nantinya menatap hari depan secara mandiri dengan membangun kepercayaan dan keterampilan yang sangat mungkin tidak dimiliki oleh manusia normal pada umumnya.

Kepada para tenaga pendidik, Nuraida mengucapkan terima kasih atas keikhlasan dalam mendidik generasi bangsa tersebut, dan berharap lebih memperbesar kesabaran dengan niat ikhlas semoga hal tersebut akan berbuah kebajikan bagi kehidupan para tenaga pendidik di SDLB tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nuraida mengajak anak-anak yang terdiri dari tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autisme untuk melantunkan beberapa lagu kanak-kanak sekaligus mengajak dialog dan memberikan hadiah kepada seluruh murid yang hadir di acara tersebut.

Tampak seluruh murid ceria dan bergembira dengan kepedulian yang ditunjukkan TP-PKK Langkat, dan mereka tidak segan-segan menyapa istri orang nomor satu di Kabupaten Langkat dengan sikap polos dan lugu seorang anak.

Pada hari yang sama, kegiatan bhakti sosial TP-PKK juga berlangsung di Aula Kantor Camat Kuala. Di acara itu Ny. Nuraida secara khusus berpesan kepada para guru untuk lebih mengenalkan para pemimpin baik di level nasional maupun daerah sebab hal itu penting dan merupakan bagian dari perjalanan sejarah. [hmt]
Bookmark and Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: