Ada Guru Dilaporkan Aniaya Murid di Sumatera Utara


sumber : nusantara.tvone.co.id
Selasa, 10 Agustus 2010 10:51 WIB
Langkat, Sumut (tvOne)

Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oknum guru DS, terhadap FD (10) siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 057764 Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilaporkan ke Polres Langkat.

Togar Lubis didampingi Yeni Rosdiani dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Langkat, Selasa , mengatakan dugaan penganiayaan itu telah dilaporkan oleh orangtua murid tersebut.

Sinar Br Sitepu (45) selaku orangtua FD melaporkan DS ke Polres Langkat di Stabat, dengan nomor Polisi:LP/413/VIII/2010/SU/LKT tanggal 9 Agustus 2010, selanjutnya Sinar Br Sitepu dan FD memberikan keterangan di hadapan penyidik.

Koordinator P2TP2A Langkat, Togar Lubis menyatakan penganiayaan dan kekerasan terhadap anak jelas sangat bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 23/2002, tentang Perlindungan Anak, katanya.

“Sudah saatnya semua pihak menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak sekarang juga. Dinas Pendidikan juga harus pro aktif menyikapi kasus-kasus kekerasan dan pencabulan anak di lingkungan sekolah,” ungkap Togar Lubis.

Ditambahkannya, selain menempuh jalur hukum, P2TP2A Langkat juga mengaku telah menyampaikan permohonan tertulis kepada Kepala Kantor Inspektorat Langkat agar segera memeriksa oknum DS.

Wakapolres Langkat Kompol Yusup Syafruddin yang dihubungi secara terpisah, membenarkan adanya pengaduan orangtua murid perihal penganiayaan dan kekerasan yang terjadi di sekolah yang diduga dilakukan oknum guru.

“Sebaiknya korban-korban lainnya segera membuat pengaduan di Polres Langkat dan bagi yang sudah membuat laporan perkaranya akan segera kita proses hingga tuntas,” tegas Wakapolres Langkat tersebut (Ant).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: