KPK Periksa Biduan Dangdut Putri Elvi Sukaesih Diperiksa Kasus Korupsi APBD Langkat


sumber : www.jpnn.com

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan kasus korupsi APBD Kabupaten Langkat, yang membuat Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin menjadi tersangka. Kabar terbaru, Fitria, putri pedangdut senior Elvi Sukaesih mendapat giliran diperiksa terkait kasus yang diduga merugikan negara mencapai Rp 102,7 miliar tersebut.

Wanita keturunan Timur Tengah ini datang ke gedung KPK, Senin (20/9) pukul 14.26 WIB menggunakan Honda CRV hitam B 2706 FS. “Saya diperiksa sebagai saksi kasus Langkat,” ucap Fitria yang mengenakan jilbab merah hati dipadu terusan warna kuning gading ini sambil menaiki tangga gedung KPK.

Namun hanya itu saja kalimat yang keluar dari mulut Fitria yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut itu. Fitria bergegas memasuki lobi gedung KPK tanpa menanggapi berbagai pertanyaan wartawan terutama kaitan antara kasus korupsi APBD Langkar dengan dirinya.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP, membenarkan bahwa KPK memanggil Fitria sebagai saksi kasus Langkat. Secara singkat, Johan hanya menyebutkan, Fitria adalah pihak swasta yang tahu soal kasus yang terjadi tahun 2002 sampai 2007 itu. Disebutkan pula, selain Fitria, KPK juga memanggil pemimpin Redaksi Harian Waspada, Medan, Teruna Jasa Sahid.

Syamsul Arifin terjerat kasus korupsi saat menjabat sebagai Bupati Langkat. Di tengah penyidikan, Syamsul mengembalikan uang Rp 61 miliar sehingga kerugian negara tinggal Rp 51 miliar. Syamsul juga telah mengembalikan mobil Jaguar bernilai Rp 1 miliar ke KPK pada Kamis (2/9). Mobil tersebut diduga berasal dari uang yang dikorupsi Syamsul. (pra/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: