Mangkir Dipanggil KPK, Syamsul : “Penting Kali Rupanya Itu…”


sumber : Harian Sumut Pos

Syamsul Arifin batal diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (11/10). Mantan bupati Langkat yang tersandung korupsi penyelewengan dana APBD itu tidak memenuhi panggilan pemeriksaan. Ada Apa?
Saat ditanya Sumut Pos, mengapa tidak menghadiri jadwal pemeriksaan KPK? Syamsul hanya berkomentar singkat. “Kan sudah kubilang, penting kali rupanya itu? Udalah, udalah,” ucap Syamsul sembari tertawa lepas.

Tepat pukul 09.00 WIB, Syamsul Arifin mestinya sudah di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Tetapi kemarin di waktu yang sama, orang nomor satu di Sumatera Utara itu terlihat berada di Asrama Haji Medan di Jalan Pangkalan Mansur Medan.

Pagi itu, Syamsul terlihat mendampingi Menteri Agama Surya Dharma Ali (SDA) melepas jamaah haji asal Labuhan Batu yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Polonia Medan. Menggunakan baju kokon
Syamsul setia mendampingi sang menteri. Bahkan Syamsul turut mengingatkan wartawan akan jadwal keberangkatan SDA dari Bandar Udara Polonia Medan.

“Tolong ya, Pak Menteri harus sudah berangkat dari Bandara Polonia pukul 10.00 WIB,” ucap Syamsul kepada wartawan koran ini saat dicegat di Asrama Haji.

Syamsul pun mendampingi SDA duduk di mobil Toyota Alphard yang menghantarnya ke VIP Bandar Udara Polonia.
Di Bandara, sebelum SDA berangkat, kedua pejabat itu terlibat perbincangan yang tak bisa diliput wartawa. Sementara di parkiran, supir Syamsul mengganti plat kendaraan mobil dinas Toyota Prado yang semula berplat merah BK 1 menjadi plat berwarna hitam dengan nopol BK 1224 NR. Setelah itu, sang ajudan membawakan baju dinas Gubernur Sumatera Utara itu ke ruang tunggu VIP.

Tak lama kemudian Syamsul keluar dengan mengenakan seragam dinasnya. Tujuannya, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Sumatera Utara untuk menyampaikan Rancangan Nota Keuangan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut untuk 2011 nanti.

Di ruang sidang, Syamsul menyempatkan diri bersendagurau bersama beberapa anggota dewan saat sidang diskor.
Saat ditanya Sumut Pos, mengapa tidak menghadiri jadwal pemeriksaan KPK? Syamsul hanya berkomentar singkat. “Kan sudah kubilang, penting kali rupanya itu? Udalah, udalah,” ucap Syamsul sembari tertawa lepas.

Usai mengikuti sidang paripurna di gedung DPRDSU, Syamsul menuju Kantor Gubernur Sumatera Utara. Namun tidak menumpang mobil dinas Toyota Prado, melainkan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova berwarna silver dengan nopol BK 1501 NR. Sumut Pos pun sempat terkecoh saat mengikutinya. Sesampainya di Kantor Gubernur, Syamsul Arifin langsung masuk ke Gedung Lama.

Informasi di KPK menyatakan bila Syamsul sudah menyampaikan surat penjelasan bila berhalangan hadir dikarenakan sidang paripurna RAPBD. Untuk itu KPK pun akan melayangkan surat pemanggilan ulang. Sampai pukul 16.30 WIB kemarin Syamsul masih berada di kantornya. (jul/ari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: