Langkat Kabupaten Layak Anak, Gugus Tugas KLA Terbentuk


sumber : Harian Global

Written by M Arfan Lubis
Wednesday, 27 October 2010 06:40

Pemkab Langkat membentuk Gugus Tugas Kabupaten layak Anak (KLA), setelah terpilih sebagai KLA di Provinsi Sumut, Selasa (26/10). Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Nomor 02 Tahun 2009.

“Kita jaga kepercayaan itu sebaik-baiknya,” kata Asisten Ekbangsos Drs H Amir Hamzah MSi saat memimpin pertemuan di ruang rapat Sekretariat, Selasa (26/10).

Kesempatan itu, Amir mengatakan Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu berharap seluruh Kepala SKPD terkait dengan pelaksanaan tugas pokok Gugus Tugas KLA dapat menyikapinya secara benar, konsekwen dan bertanggungjawab.

Pekerjaan utama Gugus Tugas KLA periode 2010-2015 nantinya menyosialisasikan, mendidik dan advokasi juga mengkomunikasikan segala informasi kebijakan KLA, hingga pembuatan Perda Tentang Perlindungan Anak.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Langkat Enis Syafrin dan Koordinator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Langkat, Togar Lubis, meminta keseriusan pimpinan SKPD terkait perlindungan anak.

“Segala persoalan mengenai anak yang terjadi di lingkungan pendidikan, hendaknya menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,” kata enis.

Sebab Dinas Pendidikan secara nasional menjadi ujung tombak dalam hal mengatasi persoalan anak. “Tanpa keseriusan dan komitmen, kita pesimis harapan dan kepercayaan pemerintah untuk menjadikan langkat sebagai KLA dapat tercapai” kata Togar Lubis menambahkan.

Kesempatan yang sama, Kaban KB dan PP Drs H Darwan Hasrimy MM mengatakan Gugus Tugas KLA terbentuk, dalam waktu dekat dibuat rencana aksi melalui program kegiatan.

Pertemuan ini dihadiri hampir seluruh perwakilan SKPD, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Langkat, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Langkat dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Langkat.

Kabag Humas Langkat H Syahrizal S Sos M Si kepada wartawan mengatakan bahwa di Propinsi Sumut ada tiga Kabupaten yang ditetapkan sebagai daraeh penilaian KLA, yakni Kabupaten Kangkat, Serdang Bedagai Kota Tebing Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: