P2TP2A : Guru Diminta Lindungi Anak Didik


sumber : http://www.medanbisnisdaily.com

MedanBisnis –Langkat. Para kepala sekolah dan dewan guru diminta bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan baik secara fisik maupun kejiwaan termasuk memberikan perlindungan terhadap anak didik selama mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

Foto: SOSIALISASI Para kepala sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK termasuk penilik dari Kecamatan Babalan P Brandan terlihat sedang serius mengikuti acara sosialiasi Undang-Undang Perlindungan Anak di Gedung PKK Stabat yang digelar oleh KPAI dan Dinas P&P Langkat. (n medanbisnis/ilyas effendy)


Permintaan itu disampaikan Koordinator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP 2A) Kabupaten Langkat Togar Lubis SH, saat menyajikan makalah Undang-Undang Perlindungan Anak dan Prilaku Kekerasan di Dunia Pendidikan dalam acara Sosialisasi UU Perlindungan Anak yang digelar KPAI bekerja sama dengan Dinas P&P Langkat sejak Senin (21/11) hingga Selasa (6/12) di Gedung PKK Stabat.

Perlindungan itu diberikan mulai dari tingkat pendidikan usia dini, taman kanak-kanak, menengah, sampai kepada lanjutan atas. Dalam praktik kekerasan tersebut, lanjut Togar Lubis, korban yang paling banyak menderita sebagian besar adalah anak-anak. Sebab, anak-anak tersebut tak berdaya saat menghadapi prilaku kekesaran yang dilakukan orang dewasa baik itu orang-orang di lingkungan keluarganya sendiri, seperti ayah, ibu, abang dan kakak-kakak mereka, maupun di luar lingkungan rumah tangga seperti di masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan atau dunia sekolah.

Dalam ceramahnya di hadapan seratusan orang kepala sekolah dan guru dari berbagai kecamatan di Langkat, Rabu (30/1), Togar Lubis menyatakan bahwa data di KPAI dari analisis 19 surat kabar nasional yang terbit di Jakarta menyatakan selama tahun 2007 terdapat 6000 kekerasan yang dialami anak-anak di Indonesia. (n medanbisnis/ilyas effendy)

Satu Tanggapan

  1. guru juga harus turut berperan penting dalam hal ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: